Minggu, 10 Mei 2020

Manfaat Bunga Geranium

| Minggu, 10 Mei 2020
Bunga Geranium mempunyai warna yang sangat indah, menarik jika bunga Geranium ini ditanam didepan rumah untuk mempercantik halaman.selain untuk memperindah halaman, bunga Geranium ini sangat bermanfaat untuk mengusir nyamuk dengan cara mengeluarkan aroma yang menyengat yang tidak disukai oleh nyamuk.

Bunga Geranium
Selain mendapat julukan sebagai bunga pengusir nyamuk, bunga Geranium  banyak sekali manfaatnya diantaranya adalah mengobati luka dengan cara mengoleskan minyak Geranium kulit yang luka, menjaga kecantikan kulit pada wajah karena bunga Geranium mengandung zat Astringent yang berfungsi untuk memproduksi kolagen.

Bunga geranium atau Bunga Tapak, Bunga pengusir nyamuk
Selain manfaat tersebut diatas, menurut penelitian German research Centre for Environmental Health, Munich. menemukan bahwa ekstrak bunga Geranium bisa untuk mencegah virus untuk melakukan replikasi jenis baru dari HIV-1 dan melindungi sel kekebalan tubuh serta sel darah dari infeksi virus HIV tersebut, bisa dikatakan bahwa Geranium mampu mencegah penyebaran HIV.

Bunga Geranium atau bunga kembang tembaga ( sunda )

Bunga Geranium/Sindapor


Bunga Geranium mempunyi banyk nama di Indonesia yaitu Bunga tapak, Kembang Tembaga, dan juga Sindapor.Budidaya bunga Geranium juga sangat mudah yaitu dengan cara di semaikan biji-biji yang sudah tua lalu tutup dengan tanah.

Bunga Tapak atau Geranium ini mempunyai warna yang bermacam-macam yaitu Pink, Merah, Putih, baby pink dan pink fanta

Tags
bunga geranium, bunga tapak, manfaat bunga geranium, bunga pengusir nyamuk, jenis bunga geranium

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar