Senin, 30 Desember 2019

Manfaat mengkudu dan bahaya buah mengkudu

| Senin, 30 Desember 2019
Buah Mengkudu mudah sekali ditemukan disekitar kita, karena buah mengkudu tumbuh diwilayah Asia tenggara, buah mengkudu mempunyai berbagai nama di Indonesia seperti kudu,kemudu dan pace di Jawa, masyarakat aceh menyebutnya sebagai Keumeudee, disunda disebut dengan nama Cangkudu, untuk masyarakat Betawi menyebutnya Noni.

Buah mengkudu
Manfaat dan khasiat buah mengkudu sangat banyak diantaranya adalah bisa mencegah penyakit kanker, meredakan sakit sakit kepala, menurunkan tekanan darah, meningkatkan daya tahan tubuh, melembabkan kulit, menyembuhkan encok,meredakan sakit saat menstruasi serta melancarkan siklus haid untuk wanita, serta bisa membunuh sel kanker.manfaat buah mengkudu untuk wajah juga sudah dibuktikan. selain itu manfaat buah mengkudu untuk diabetes juga sangat dipercaya oleh masyarakat. Selain untuk wanita, khasiat buah mengkudu untuk pria adalah untuk menjaga dan menambah vitalitas.
Buah Mengkudu masih muda

Hati-hati bahaya buah mengkudu

Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah mengkudu juga bisa berbahaya baik untuk jangka pendek maaunpun jangka panjang, hal ini sudah pernah dilansir dari webMD.

Bahaya buah mengkudu jika seseorang sedang mengalami beberapa hal seperti dibawah ini :

1. Buah mengkudu mempunyai kandungan Potasium sehingga tidak bagus untuk orang yang sedang terkena penyakit ginjal.

2. Buah mengkudu tidak dianjurkan penderita penyakit hati

3, Buah mengkudu tidak dianjurkan untuk wanita yang sedang hamil dan menyusui, hal ini dikarenakan mengkudu salah satu buah yang menyebabkan aborsi.

Pohon Mengkudu

Demikianlah manfaat buah mengkudu dan bahaya buah mengkudu, semoga bermanfaat.



Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar